Ingin Penampilan 10 Tahun Lebih Muda? Coba Ikuti 8 Trik Ini

aura.co.id | 21 Maret 2021 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SEIRING usia yang bertambah, penampilan kita pun  berubah.

Tidak hanya kerutan, flek, dan kilau kulit yang mulai memudar, metabolisme tubuh pun menurun.

Pertambahan usia memang tak dapat dihindari, namun tampilan fisik  masih bisa diakali, agar tetap terlihat fit, bahkan 10 tahun lebih muda. Salah satu cara menyiasatinya adalah melalui riasan atau pilihan berbusana. Selain itu, ada beberapa rahasia kecantikan alami yang bisa Anda ikuti agar penampilan Anda tetap terlihat muda.

1. Hindari Bedak Padat
Banyak wanita senang menggunakan bedak padat yang sekaligus mengandung foundation. Memang praktis, namun jika kulit Anda tidak lagi selentur dan selembap kulit Anda dahulu, penggunaan bedak ini malah akan memperjelas garis kerutan di wajah. Maka sebaiknya gunakan bedak tabur (loose powder) dengan bantuan foundation cair. Foundation membantu meratakan warna kulit, menutup flek, menyamarkan beberapa kekurangan di permukaan kulit Anda. Gunakan bedak dan foundation seringan mungkin.

2. Pilih Warna "Foundation" Yang Tepat
Jika ingin tampak lebih muda dan segar, jangan memilih warna foundation lebih terang dari kulit Anda karena akan membuat kerutan semakin terlihat. Pilih warna foundation dengan tingkat warna satu tone lebih gelap dari warna kulit Anda.

3. Hindari Lipstik Warna Terang
Gunakan lipstik dengan warna-warna netral seperti pink, peach, nude. Warna-warna ini akan membuat penampilan kita terlihat lebih muda dibandingkan warna-warna terang seperti merah tua, atau oranye.

4. Pilihan "Blush On"
Blush on membuat Anda terlihat lebih segar, berseri, dan tirus. Untuk tampilan lebih muda, pulas blush on pada bagian pipi bagian atas kemudian sapu dengan brush besar ke bagian atas pipi (mengarah ke telinga). Warna-warna seperti pink atau pink rose akan membuat Anda terlihat lebih muda.

5. Pilihan Potongan Rambut
Tataan maupun potongan rambut juga sangat memengaruhi tampilan Anda. Potongan rambut pendek seperti bob, medium bob, dapat membuat Anda terlihat lebih muda. Atau dapat menyiasati dengan memotong poni lebih pendek, ini juga akan membantu Anda terlihat lebih segar dan muda.

6. Menjaga Bentuk Tubuh
Percaya atau tidak, tubuh gemuk akan membuat Anda terlihat lebih tua dari usia Anda sesungguhnya. Untuk itu, menjaga kebugaran dan bentuk tubuh sesungguhnya penting. Tidak harus kurus atau langsing bak model atau pemain sinetron. Jagalah bobot dan postur tubuh seproporsional mungkin.

7.  Pilihan Makanan
Ungkapan "you are what you eat" benar adanya. Apa yang kita makan, akan memengaruhi kulit, metabolisme, dan bentuk tubuh kita. Bagaimana di usia 40an misalnya, model dan host Nadya Hutagalung tetap terlihat seperti wanita berusia 20an? Rahasianya terletak pada pilihan makanan yang dimasukkan ke dalam tubuhnya. Sehari-hari ia hanya mengkonsumsi jus sayuran, yang terdiri dari tiga hingga lima macam jenis sayur. Buah-buahan dan protein. Ia sama sekali tidak mengonsumsi nasi, apalagi daging-daging berlemak atau gorengan. Hasil yang didapat adalah kulit cerah, segar, lembap, bebas kerutan, dan bonus tubuh yang indah.

8. Pilihan Busana
Jangan berpikir karena usia tidak muda lagi, lantas Anda membatasi pilihan warna dalam  berbusana. Untuk tampil lebih muda, pilihlah busana dengan warna-warna cerah dan pilih bahan-bahan lemas dan ringan. Hindari bahan-bahan kaus. Perhatikan juga pilihan potongan atau model. Sesuaikan potongan dengan kondisi tubuh Anda.

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait